Pentingnya Menjaga Lingkungan

     Tanaman, manusia, hewan, dan lingkungan yang saling ketergantungan. Tanaman membutuhkan lingkungan yang baik untuk tumbuh, hewan membutuhkan tanaman untuk makan, dan manusia membutuhkan segala sesuatu untuk bertahan hidup. Semuanya berjalan seperti biasa sampai manusia yang merusaknya. Tidak ada satu makhluk hidup di bumi yang dapat merusaknya kecuali manusia.

     Globalisasi mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Globalisasi dapat mempercepat laju perekonomian di mana saja. Teknologi yang dikembangkan selama bertahun-tahun menjadi alat yang dapat bekerja dengan mudah manusia. Bahkan untuk mendukung itu banyak teknologi baru yang lahir misalnya komputer. Sayangnya, kecepatan peningkatan teknologi saat ini tidak diikuti dengan melindungi kesadaran lingkungan sekitarnya. Pengeboran minyak besar-besaran yang disebabkan oleh kendaraan manusia meningkat seiring dengan meningkatnya populasi manusia dari tahun ke tahun. Akhirnya, limbah yang dihasilkan dari kendaraan, menjadi salah satu faktor utama tercemar udara di sekitar kita. Banyak kerusakan lingkungan yang sering kita dengar, misalnya, pemanasan global, hujan asam, efek rumah kaca, polusi lingkungan dan sebagainya.

     Efek rumah kaca disebabkan oleh gas karbon dioksida yang berlebihan dan menyebabkan pemanasan global membuat panas bumi. Fenomena berikutnya adalah hujan asam, meskipun dapat mencegah pemanasan global, tetapi hujan asam lebih berbahaya. manusia adalah penyebab utama! Mulai Dari sekarang mari kita menjaga lingkungan kita untuk anak cucu kita satu hari kemudian. karena tidak peduli seberapa kecil pekerjaan yang Anda lakukan, akan dirasakan oleh anak cucu kita satu hari kemudian.

Komentar

Postingan Populer